Wednesday, January 17

journey back home vol 2

Selesai UAS kalkulus, Sabtu, 13 Jan 07, temen-temen kosan gw udah mulai sibuk dengan rencana mereka untuk melarikan diri dari pengasingan. Terpancar aura bahagia dari wajah mereka, mengingat kesempatan yang terbuka lebar di depan mata untuk sejenak menghirup udara bebas, menghilangkan penat yang hampir membunuh. What a hectic day it was! Pada ngepak-ngepak baranglah, mondar-mandir sana-sinilah, mesen taksilah, yaa repot deh pokonya. Semua anak di kosan pulang hari itu kecuali gw dan 2 orang temen lagi. Gw sengaja milih pulang besoknya aja, byar pagi-pagi.

Jadi malem itu di kosan sepi banget. Gw di kamar ajah sembari ngabisin Naruto yang ke-6. Bagian terakhir kalo ga salah nyeritain persahabatan Sakura Haruno sama Ino Yamanaka yang rusak gara-gara sama-sama suka Sasuke (huuhh,, dasar cewe... :p). Ternyata seru juga tu komik, meskipun kadang-kadang gw ga ngerti ama adegan fightnya yang ribet banget sampe suka pusing ngeliatnya (secara gw baru mulai baca komik gituh), overall kata gw ni komik bagus. Penjelasan tentang jurus-jurus ninjanya tuh sophisticated, trus karakter-karakternya keren (apalagi guru Kakashi, lutuu..), apalagi digambarkan di situ kalo tokoh utamanya tuh rada cemen, bukan si tokoh utama yang super-segala-galanya. Masashi Kishimoto rocks! It's interesting to see how Naruto struggles to get recognition from his surrounding. It's a lesson about life, isn't it?

So, keesokan harinya, jam 05.20 gw berangkat dari kosan. Udaranya masih seger euy. Trus sampe terminal Leuwipanjang sekitar jam 6 gitu. Pas gw naek ke bus, blom ada siapa-siapa sama sekali. Gw nunggu aja deh disitu sendirian. Kira-kira 10menit setelah itu, dateng seorang cowo, umur kira-kira 25an, dengan dandanan ala tipikal preman jalanan yang digambarin di sinetron-sinetron—tampang agak brewokan, pake anting di salah satu kupingnya, celana jins belel yang robek di atas lututnya (kalo gw ga salah liat di balik bagian yang robek itu ada tato deh), jaket jins yang ditempelin badge banyak bgt, kupluk, Converse belel yang robek di beberapa bagian, ma tas selempang. Outfit yang perfect buat bikin cewe yang lagi sendirian jadi agak-agak parno gitu. Tapi secara gw adalah seorang plegmatis yang selalu menganggap bahwa kejadian-kejadian buruk ngga akan menimpa gw, itu cuma ada di film atau berita kriminal—ga tau kenapa gw bisa menganut asas kaya gitu—gw siy tenang-tenang aja, ga mikir macem-macem.

Dy nyamperin gw dan nanya ongkos bus itu berapa, setelah itu ngambil tempat duduk di seberang gw. Mulailah dia dengan pertanyaan pembuka standar: kuliah apa kerja?, mo pulang?, blablabla,,, Ya gw jawabin aja deh tuh. Akhirnya malah ngobrol ngalor-ngidul. Dy nyerocos aja, gw mah palingan nimpalin sekenanya atau cengar-cengir. Lumayan sih, ada makhluk bernyawa yang bisa diajak ngobrol, secara waktu itu gw mw ngajakin seorang temen ngobrol lewat sms tapi ga dibales-bales. Gila busnya lama bener berangkatnya! Beberapa topik lumayan menarik sih, seru aja ngedenger sesuatu yang bukan dari dunia gw selama ini. Ada kali ngobrol sampe 1 jam, sebelum akhirnya cape trus mencoba tidur tapi ga bisa-bisa.

Betapa standar, sampai akhirnya tu orang nanya nama gw. Gw jawab tanpa bertanya balik. Eh, abis itu dya nyebutin namanya,,, kan gw ga nanya,,hihi...
Abis itu sempet ganti beberapa topik pembicaraan sampai akhirnya, betapa standar, dy minta nomer gw. Waduh, how am I supposed to do nih.. Trus gw minta dy nyebutin nomernya, biar gw miscall. Jadilah dia ngesave nomer tersebut yang notabene sifatnya disposable. Huahaha,,,

Trus dy sempet asking permission, "Gw boleh duduk disitu ga?" sambil nunjuk tempat yang kosong di sebelah gw. Beuh,, yang bener aje lo. "Ini buat tas gw," kata gw sambil nengok ke arah tas di samping gw. Alasan yang jelek sih, secara tas kan bisa ditaroh di atas, di tempat tas. Tapi toh emang tas gw dua-duanya ga gw taroh atas, jadi satu gw pangku, satu lagi di tempat duduk di samping gw. Thank God gw bawa tas 2...

Huh... Pengalaman yang aneh..

Perjalanan lumayan ngebetein dan lama. Pas dikit lagi mo nyampe tol Bekasi Timur gw malah ngerasa ngantuk tuh. Terpaksa bangun deh.

Waktu nyampe yang pertama kali dirasain, buset deh, Jakarta panas banget euy... Bukannya sekarang musim penghujan yah? Tapi tetep aja panas ngga ketulungan. Berarti SEPANJANG TAUN Jakarta kaya gini?? Gilaaa,,, Keringetan mulu. Bener-bener efek global heating (bukan global warming lagi) udah kerasa banget di Jakarta.

Hahah,, ga penting banget gitu yah nyeritain perjalanan di bus. Tapi gw suka aja gitu. Perjalanan pulang dari Bandung ke Jakarta setidaknya selalu mengandung sedikit rasa yang menyenangkan, ketimbang perjalanan gw dari Jakarta ke Bandung—yang biasanya menimbulkan rasa cemas berlebih dalam diri gw, karena dalam hati bertanya-tanya apa yang akan terjadi nanti di Bandung sana, lebih tepatnya lagi, di Dayeuhkolot sana.

By the way, met liburan!!

2 comments:

uzi said...

"Kira-kira 10menit setelah itu, dateng seorang cowo, umur kira-kira 25an, dengan dandanan ala tipikal preman jalanan yang digambarin di sinetron-sinetron—tampang agak brewokan, pake anting di salah satu kupingnya, celana jins belel yang robek di atas lututnya (kalo gw ga salah liat di balik bagian yang robek itu ada tato deh), jaket jins yang ditempelin badge banyak bgt, kupluk, Converse belel yang robek di beberapa bagian, ma tas selempang."

Kemampuan observasi lo keren juga ndie:p

Indri 'Ndie' Yunita said...

huakakakak...

itu kan karena tu orang terlalu weird untuk luput dari perhatian.
fyi kalo di suatu tempat ada orang berpakaian rada eksentrik, trus kebetulan gw lagi ga ada kerjaan, yaa biasanya tu orang jadi bahan pengamatan gw.

lagipula tatonya itu emang gampang keliatan kok.. bukan salah gw kalo gw ngeliat
:D